Rahasia Sukses Bisnis Kue Lebaran yang Bisa Dicoba

Selama ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda bahwa jelang datangnya hari raya Idul Fitri atau yang dikenal sebagai lebaran, maka ada banyak orang yang menjajakan produk kue kering. Bahkan antusias masyarakat untuk membeli kue tersebut juga begitu tinggi. Mengingat hal ini sejalan dengan tradisi masyarakat Indonesia yang selalu menyajikan beragam jenis kue ketika sudah masuk moment lebaran, beragam jenis kue mulai dari nastar, semprit, putri salju dan sebagainya berjajaran di atas meja ruang tamu.

 


Anda bisa memanfaatkan peluang yang satu ini untuk berbisnis, lumayan bukan sedikit banyak bisa menambah pemasukan bagi keluarga. Agar bisa sukses maka berikut ini beberapa rahasianya yang patut ditiru, yaitu:


  1. Gunakan bahan berkualitas, seperti yang diketahui bahwa kualitas bahan sangat menentukan rasanya, misalnya keju maka Anda bisa memilih keju Prochiz yang sudah dikenal rasanya nikmat, namun dari segi harga juga cukup terjangkau. Sehingga kue yang dihasilkan nantinya juga jadi lebih nikmat. Selain keju, ada juga bubuk coklat jika ingin membuat menu yang lain.
  2. Buat packaging yang menarik, selanjutnya adalah dengan memikat calon konsumen dengan tampilan yang menarik, apalagi nilai estetika ini juga berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Untuk itu tak ada salahnya membuat kemasan yang semenarik mungkin sehingga mereka mau untuk membelinya.
  3. Berilah tester, bagi penjual yang masih baru terkadang konsumen juga agak sanksi untuk membeli, karena belum tahu kualitas dan rasa kue, untuk itu tak perlu segan jika seandainya ingin memberi tester calon konsumen. Rasa nikmat pastinya akan membuat mereka tertarik membeli.
  4. Tetapkan harga pasaran secara wajar, jika perlu sedikit lebih murah dari kompetitor, dijamin banyak yang akan memburu dagangan Anda tersebut. karena bagaimanapun harga berperan penting terhadap daya tarik konsumen dalam membelinya.

Itulah diantaranya kunci sukses jika ingin bisnis kue lebaran. Hendaknya jangan hanya menjual satu jenis kue saja, melainkan beragam sehingga nantinya pembeli juga dapat pilah-pilih kue seperti apa yang mereka sukai, bahan bakunya bisa hubungi Tokowahab sekarang.

Post a Comment

0 Comments