Ini Dia 4 Perusahaan Besar Di Indonesia Harus Kamu Ketahui

Indonesia memiliki kawasan industri yang di dalamnya di dominasi oleh pabrik” besar. Banyak  Pabrik baja di indonesia juga ikut andil dalam menempati kawasan industri tersebut. Perusahaan besar memiliki peran yang cukup penting dalam kelangsungan ekonomi di Indonesia. Selain dapat menyupplai berbagai kebutuhan primer dan sekunder untuk penduduk lokal, sampai ekspor ke Negara luar. Banyak dari Negara luar yang membutuhkan pasokan dari Negara Indonesia seperti kopi, besi, minyak kelapa sawit bahkan mie instan loh. Lalu kira kira apa saja sih pabrik besar yang ada di Indonesia? Berikut adalah beberapa perusahaan besar yang ada di Negara kita.


1.     Perusahaan Gas Negara (PGN)

Perusahaan ini adalah perusahaan miliki Negara yang bergerak di bidang distribusi gas bumi. Memiliki nama PT Perusahaan Gas Negara yang sudah berbadan hukum resmi, PGN memiliki beberapa unit usaha yaitu : Distribusi Gas Bumi dan Transmisi Gas Bumi. Selain itu ada juga beberapa unit bisnis strategis meliputi SBU distribusi wilayah 1 hingga 4. Tidak hanya sampai disitu perusahaan ini memiliki anak perusahaan lain yang merupakan perusahaan afiliasi uaitu PT Transportasi Gas Indonesia, PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, PT PGN Solution, PT Nusantara regas, PT Saka Energi Indonesia, PT Gagas Energi indonsia, dan PTN Gas Energi Jambi.

2.     PT Indofood

Siapa sih yang ngga kenal sama perusahaan satu ini?. Perusahaan Indonesia yang sudah memproduksi dan menyediakan berbagai macam jenis makanan dan minuman sejak tahun 1990 ini termasuk perusahaan yang sangat besar di Indonesia. Saat ini PT Indofood sudah mencangkup kegiatan operasional yang berupa seluruh tahapan proses produksi hingga pengolahan bahan baku sampai pada produk yang siap untuk dikonsumsi.

3.     Telkom

Telkom sendiri adalah singkatan dari nama perusahaan tersebut yakin PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero). Perusahaan ini bergerak di bidang infomrasi dan komunkasi serta menjadi salah satu penyedia layanan jaringan telekomunikasi terlengkap di Indonesia. Pihak perusahaan ini juga mengkalim bahwa perusahaan mereka merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia karena mereka mampu memiliki hingga 15 juta pelanggan telepon tetap, dan telepon seluler sebesar 104 juta.

4.     Pertamina

Salah satu BUMN yang satu ini juga cukup dikenal dan menjadi salah satu BUMN terbesar di Indonesia.  PT Pertamina adalah perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi di Indonesia. Bahkan pada tahun 2013 Pertamina masuk dalam Fortune Global 500 dengan urutan ke 122. Selain itu perusahaan ini juga bergerak di bidang energy dan petrokimia yang terbagi dalam sektor hulu dan hilir juga beberapa anak perusahaan yang menunjang kegiatan tersebut.

Itu adalah beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia. Apabila anda menargetkan untuk bekerja di salah satu perusahaan besar ini anda akan mendapatkan benefit yang cukup banyak mulai dari gaji yang cukup besar, fasilitas yang memadai dan lain sebagainya.  Anda dapat mencari tau info rekrutmen karyawan di website resmi perusahaan. Jangan lupa jaga kesehatan dengan makan yang cukup dan minum air putih yang sudah disaring menggunakan alat filter air minum agar maksimal pada saat interview oleh pihak HRD.

Post a Comment

0 Comments