Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Pemula

Investasi merupakan salah satu bisnis yang populer dilakukan pada saat ini. Pada dasarnya motif atau tujuan mereka melakukan investasi ialah berbeda-beda sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya, namun hakekatnya ialah sama yakni untuk memperoleh return atau pengembalian berupa keuntungan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk belajar investasi dengan benar.


Jika saat ini Anda sudah tertarik untuk melakukan investasi, maka jangan ditunda lagi, karena dengan adanya investasi ini bisa membantu menyokong keuangan di masa yang akan datang.  Di samping itu, saat ini Investasi Indonesia telah banyak ragamnya, mulai dari investasi yang dilakukan secara langsung tatap muka bahkan online sekalipun.

Dari beberapa jenis investasi yang ada juga bisa dilakukan dalam skala kecil atau besar, sehingga tidak perlu khawatir bagi pemula yang ingin mencoba bisnis ini. Di lain sisi lembaga penyelenggara investasi online kini juga banyak yang legal atau resmi dan terpercaya. Adapun beberapa jenis investasi yang cocok dilakukan bagi seorang investor pemula ialah sebagai berikut:

  1. Emas, mengingat harganya yang relatif stabil dan tidak terlalu mahal dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya, maka emas cocok Anda jadikan pilihan awal ketika memulai investasi. Di lain sisi, meski kerap terjadi kenaikan atau penurunan harga emas, namun masih berada dalam batas yang wajar dan tidak terlalu ekstrem.

Sehingga, sangat cocok dilakukan untuk investasi jangka pendek dengan resiko yang tidak terlalu tinggi. Bahkan, emas juga bisa dijadikan pilihan ketika Anda ingin melakukan investasi offline yaitu dengan mendatangi toko dan membelinya.

  1. Reksadana merupakan jenis produk investasi yang sangat direkomendasikan karena seiring kemajuan teknologi, produk ini semakin banyak dipilih. Sehingga, mudah Anda jumpai lembaga penyedia investasi yang benar-benar terpercaya dan resmi terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). D

Dalam hal ini terdapat pula beberapa jenis investasi yang bisa dipilih seperti misalnya skala kecil atau besar bahkan jangka waktu investasi yaitu panjang atau pendek.

  1. Valuta Asing ialah bentuk investasi berbasisi digital berupa penjualan mata uang yang melibatkam beberapa mata uang dari megara-negara tertentu. Produk ini kerap juga disebit sebagai forex. Meski terdapat fluktuasi yang tidak tetap, yaitu naik atau turunnya kurs mata uang, jenis investasi ini bisa mendatangkan keuntungan yang jauh lebih banyak dibandingkan produk lain ketika Anda berhasil.

Bagi investor pemula, maka bisa melakukan investasi valuta asing dengan mata uang yang notabene tidak memiliki jauh perbedaan dengan mata uang Indonesia, hal ini ditujukan agar tidak terlalu banyak merugi ketika belum berhasil.

  1. Saham, ketika awal Anda melakukan investasi ini, maka akan dibantu oleh Broker. Selanjutnya, ketika sudah mampu berjalan sendiri atau banyak mengetahui tentang dunia saham maka Anda berbisnis tanpa broker. Hal ini dilakukan mengingat resikonya yang besar walaupun return dan hasilnya cukup menjanjikan.

Melalui beberapa produk di atas merupakan cara investasi yang mudah untuk dilakukan bagi pemula. Di samping itu, Anda bisa memilih usahanya dalam lingkup skala kecil terlebih dahulu yang kelak akan terus berkembang.

Post a Comment

0 Comments