7 Panduan Aman Untuk Traveling Sendirian Menggunakan Kereta Api

Salah satu perihal menarik yang harus kalian coba merupakan traveling sendirian menggunakan kereta api. Alasannya, perihal itu jadi pengalaman mengesankan. Baca juga Tiket kereta solo jakarta

Tetapi, sebelum memutuskan untuk solo traveling naik kereta api, alangkah baiknya kalian tahu tips- tipsnya.

Salah satu panduan yang berarti merupakan melindungi diri supaya lebih waspada.

" Kita butuh ingat, kita ini berangkat naik kereta api jarak jauh, maksudnya lumayan panjang jarak dari stasiun satu ke stasiun berikutnya.

" Panduan awal ya jika terdapat penyakit tertentu lekas informasikan ke petugas, setelah itu jika memiliki obat- obatan individu wajib dibawa," lanjutnya.

Buat lebih lengkap, Kompas. com merangkum panduan solo traveling naik kereta api supaya lebih nyaman:

1. Bawa keperluan secukupnya

Keperluan individu yang harus dibawa semacam bekal santapan serta minuman.

Jika kalian tidak membawanya, jangan takut, kalian dapat membeli santapan serta minuman di kereta makan.

" Membawa santapan kecil misalnya roti ataupun biskuit serta permen dan air minum kemasan. Sebab kadangkala kereta yang kita tumpangi letaknya jauh dari restorasi," kata Muni.

2. Tidak membawa benda berlebihan

Penumpang kereta harus mengenali dahulu bila lagi berangkat sendirian. Oleh sebab itu, beberapa barang yang kita membawa tidak kelewatan.

Kami menganjurkan satu orang penumpang maksimal membawa 2 benda bawaan.

" Kita imbau penumpang bawa optimal satu orang 2 benda bawaan, wajib packing benda bawaannya dengan baik, jika berangkat sendirian," ucapnya.

3. Informasikan bila kurang sehat

Eva berkata apabila tidak lezat tubuh dikala bepergian, langsung informasikan kepada petugas yang berjaga di stasiun ataupun di dalam kereta api.

" Paling utama yang memiliki penyakit tertentu, diinformasikan kepada petugas jika dapat saat sebelum keberangkatan, sehingga nanti terdapat petugas kita yang memerhatikan," kata Eva.

" Intinya, apapun yang diperlukan penumpang ataupun data yang diperlukan penumpang ataupun kira- kira terdapat perihal yang butuh dibantu oleh petugas itu hendaknya langsung dihubungi," lanjutnya.

4. Bawa obat- obatan pribadi

Bila memiliki penyakit ataupun lagi tidak lezat tubuh, hendaknya kalian bawa obat- obatan individu saat sebelum melaksanakan ekspedisi kereta api.

Obat- obatan tersebut bisa ditaruh di tas kecil yang gampang kalian ingat, sehingga apabila memerlukan dapat langsung ditemui.

5. Bawa novel ataupun bahan bacaan

Membaca novel dalam ekspedisi kereta api merupakan salah satu aktivitas yang bisa dicoba tidak hanya istirahat. Lakukanlah aktivitas ini supaya tidak jenuh sepanjang ekspedisi.

" Membawa novel jangan lupa buat dibaca dikala di kereta api jarak jauh.

6. Tidak gampang percaya terhadap orang yang tidak dikenal

Panduan satu ini berarti untuk kalian yang baru awal kali berangkat sendirian, entah naik kereta api ataupun transportasi yang lain.

Pada ekspedisi kereta api kalian hendak menciptakan bermacam- macam penumpang yang tidak kalian tahu tadinya.

" Jangan gampang yakin terhadap orang yang tidak diketahui walaupun itu sahabat seperjalanan," ucap Muni.

Perihal ini berarti buat melindungi kenyamanan serta keselamatanmu dalam ekspedisi. Kita tidak sempat ketahui hal- hal yang tidak di idamkan dapat saja terjalin.

7. Lapor petugas apabila terdapat perihal yang mengganggu

Kalian dapat memberi tahu kepada petugas apabila terdapat hal- hal yang membuat tidak aman. Kalian boleh memohon dorongan pada mereka yang bertugas apabila dirasa butuh.

Post a Comment

0 Comments