Selain Gaji, Ini Fasilitas Yang Diharapkan Banyak Karyawan


Sebuah perusahaan yang mementingkan karyawan biasanya akan mengedepankan fasilitas bagi para karyawan mereka. Salah satu fasilitas yang tidak boleh terlewat adalah adanya antar-jemput untuk para karyawan. Bahkan, banyak perusahaan yang memutuskan untuk sewa bus antar jemput karyawan agar karyawan mereka bisa nyaman saat berada dalam perjalanan menuju kantor.


Selain transportasi, ada beberapa fasilitas lain yang dibutuhkan oleh para karyawan. Para karyawan juga membutuhkan fasilitas-fasilitas ini agar bisa nyaman dan mampu bekerja di sana dalam waktu yang lama. Beberapa fasilitas yang dibutuhkan karyawan selain gaji adalah

1.      Fasilitas kesehatan dan kesejahteraan

Survei mencatat bahwa perusahaan saat ini banyak memberikan fasilitas kesehatan pada karyawan, seperti kesehatan mental, kontrasepsi dan operasi bariatrik laser selama lima tahun terakhir.

2.      Pensiun dan tabungan rencana

Karyawan dari segala usia mencari tabungan pensiun dan manfaat perencanaan dari perusahaan mereka. Karyawan menjadi lebih bertanggung jawab untuk tabungan mereka dan pinjaman rencana selama lima tahun terakhir.

3.      Cuti berbayar

Fasilitas yang juga dicari karyawan hingga saat ini adalah pembayaran cuti. Dari 2010 hingga 2014, telah terjadi peningkatan 11 persen dalam jumlah perusahaan yang menawarkan cuti karyawan.

4.      Fasilitas tempat tinggal

Tidak banyak karyawan yang bersedia untuk beralih tempat tinggal mereka untuk pekerjaan baru. Oleh karena itu, fasilitas tempat tinggal sangat dihargai oleh karyawan.

5.      Jadwal yang fleksibel

Karyawan ingin memiliki waktu yang lebih fleksibel dalam jadwal kerja mereka. Tidak seperti generasi sebelumnya, karyawan muda tidak ingin bekerja penuh, mereka masih ingin memiliki kehidupan sosial dan keluarga di luar pekerjaan.

Selain lima fasilitas tersebut, satu hal yang sering terlupakan oleh para pemilik usaha adalah adanya kotak P3K di kantor mereka. Padahal, isi kotak p3k sangat dibutuhkan jika sewaktu-waktu ada karyawan yang terluka.

Luka ringan yang bisa diobati segera membutuhkan kotak P3K agar luka tersebut bisa segera diobati. Karyawan yang terluka juga bisa segera bekerja kembali. Mereka juga akan merasa nyaman dan aman karena adanya kotak P3K tersebut.

Post a Comment

0 Comments