Lima Hari Bazar , Kendaraan Beroda Empat Dump Truck Tata Motors Terjual 20 Unit

Jajaran kendaraan niaga Tata Prima dalam lima hari pekan raya Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 tercatat sudah meraup penjualan sejumlah 20 unit.

Presiden Direktur Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta mengungkapkan, respon faktual itu terjadi berkat membaiknya harga dump truck baru komoditas dan peningkatan keperluan truk heavy duty guna pertambangan dan pembangunan infrastruktur. “Respons faktual adalahtanda meningkatnya iktikad pasar untuk produk heavy duty Tata Motors terutama Tata Prima,” katanya di sela-sela program GIIAS 2017 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang (18/8). “Kepercayaan dari pengusaha yang mengidamkan suatu truk global yang powerful dengan ongkos kepemilikan yang rendah,” ungkapnya menambahkan.

TDMI mengklaim meskipun Tata Prima ialah jajaran produk gres tetapi sukses menerima respons sangat faktual ditandai jumlah pesanan yang paling tidak sedikit di antara model kendaraan lain, yakni sejumlah 20 unit, dalam lima hari berlangsungnya GIIAS 2017.



Sementara itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI, Pankaj Jain, pada peluang yang sama menuliskan bahwa administrasi paling optimistis angka pesanan Tata Prima bakal bertambah. Begitupun dengan produk-produk yang lain.

Seperti diketahui pada mula pembukaan GIIAS tahun ini, TDMI mengenalkan Tata Prima LX 2528.K. Truk tipe tipper di segmen heavy duty ini secara spesifik dirancang pribadi untuk digunakan di medan off-road, baik di pertambangan dan lokasi pembangunan infrastruktur.

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III. Mesin ini sanggup melimpahkan tenaga hingga 280 Hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.

Untuk kabinnya, Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang dilengkapi 4-point suspension, lokasi duduk untuk pengemudi dan posisi lingkar kemudinya sanggup ditata sesuai keinginan.

Soal harga dump truck baru, Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis dipasarkan dengan Rp802.391.147, off the road, dan Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri ditawarkan dengan harga Rp992.500.000, on the road.

Di samping kedua kendaraaan tersebut, TMDI pun menghadirkan jajaran kendaraan niaga andalannya, yakni Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, bus Tata LPT 713 dan truk heavy duty Tata Prima 4928 6x4 tractor head.

Di India sendiri, Tata Motors memiliki perjuangan patungan industri dengan Fiat. Di negeri asalnya, Tata Motors dianggap adalahpemimpin pasar kendaraan komersial dan salah satu kendaraan penumpang teratas dengan 9 juta kendaraan sudah beredar di semua jalan India.

Post a Comment

0 Comments