Mobil Double Cabin Paling Hemat Berteknologi Baru

Produsen Mobil Double Cabin Paling Irit asal In­dia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperke­nalkan kendaraan beroda empat pick up double cabin (kabin ganda), Tata Xenon XT. Meski mempunyai teknologi terbaru, Tata membanderolnya hanya Rp 320 jutaan.

Mobil Double Cabin Paling Irit Dengan Harga Murah


Training Manager Tata Motors Arief Budiman mengatakan, kendaraan beroda empat pick up kabin ganda seringkali dibanderol harga selangit. Tapi, perseroan berani membanderol Tata Xenon dengan harga masuk di kantong.

Berdasarkan keterangan dari dia, spesifikasi yang di­tawarkan perseroan guna Tata Xenon XT tidak biasa. Meskipun har­ganya lebih murah dikomparasikan harga kendaraan beroda empat sejenis bikin Jepang dan Eropa. Mobil Double Cabin Paling Irit ini dibekali dengan mesin diesel Commontrail 2.2 Liter. Tenaga yang didapatkan mencapai 150 tenaga kuda dengan torsi 320 Nm.

"Xenon XT memang dibentuk untuk kebutuhan pasar global, dengan menggunakan mesin commonrail. Teknologi mesin dari Jerman, ibarat sistem materi bakar Tata Motors, yang menciptakan vendor dari Jerman. Vendor materi bakar kita Delphi," ujar Arief.

Di samping itu, kata Arief, mesin Tata Xenon XT dilengkapi den­gan variable turbin technology DiCOR. Variable ini memung­kinkan pengendara tidak meng­injak pedal gas terlalu dalam sehingga sanggup lebih irit.

Berdasarkan keterangan dari dia, sistem ini guna menggerakan sirip vari­able-nya dengan menggunakan vakum yang dikontrol aki dicocokkan dengan keperluan mesin. Sehingga tidak terdapat kehilangan torsi, tenaga bakal terasa semenjak di rpm 1.000.

Mobil Double Cabin Paling Irit  Bermesin Tangguh


Arief pun menyampaikan Tata Xe¬non XT menjadi kendaraan yang tangguh, dan mempunyai sekian banyak  fitur menarik. Karena itu, Mobil Double Cabin Paling Irit ini bakal menyasar pasar semua pengu¬saha perkebunan, pertambangan, pemerintah, dan migas. 

"Karena Tata Xenon XT sangat bertenaga, kendaraan beroda empat ini akan mempunyai tenaga yang stabil semenjak 1.500-3.000 rpm," katanya sambil menjelaskan Tata Xenon XT dikirim dalam situasi utuh (completely built up/CBU) dari India. 

Marketing Manager Commercial Vehicle Tata Motors Wilda Bachtiar mengatakan, persaian¬gan bisnis kendaraan beroda empat kabin ganda kian menyusut. Karena itu, kini waktu yang pas guna bermain di pasar kabin ganda. Apalagi, bisnis tambang mulai merangkak naik lagi.

Terkait dengan target, Wilda mengatakan, masih belum tetapkan secara pasti. Pasalnya, meski dinyatakan sedang tumbuh sektor bisnis komoditas, jumlah penggantian atau peningkatan unit gres belum tergambar jelas.

"Jadi kini kami masih dalam masa penjajakan ke area tambang yang besar. Seperti sekarang, kami sudah memberi¬kan beberapa unit di Kalimantan, maksudnya itu meminjamkan untuk diuji coba," tukas Wilda.

Post a Comment

0 Comments